Ingin Memproses Pengajuan Kredit Fortuner? Inilah Cara Mudahnya

Fortuner menjadi salah satu merk mobil ternama yang ada di Indonesia. Bahkan mobil yang masuk salah satu jenis kendaraan mewah ini memang banyak peminatnya. Bukan hanya tampilan yang mengesankan jika dilihat dari segi interior dan eksteriornya, para kalangan pebisnis memilihnya sebagai mobil terbaik karena bisa dipakai dalam semua medan. Tak heran jika sekarang mobil ini semakin banyak ditemukan di jalanan.

Soal urusan harga fortuner bisa dibilang lumayan mahal. Dari sesi Fortuner 2.4 G MT dari OTR terbaru disebutkan jika harganya sekitaran Rp 484,6 juta. Sedangkan seri 2.4 VRZ AT dibanderol sekitar Rp 529,9 juta. Memiliki mesin diesel dengan sistem transmisi terbaru yang membuat mobil ini lebih memiliki tenaga dibanding jenis mobil lain.

Tak jarang dengan tingginya harga mobil ini, sejumlah konsumen mengajukan kredit fortuner untuk bisa memilikinya sebagai mobil impian. Membahas mengenai kredit, sebenarnya pengajuan untuk membeli mobil ini cukup mudah. Hanya saja kamu memang harus memahami caranya. Inilah tata cara yang tepat untuk memiliki mobil mewah ini memakai cara kredit.

Cara dan Mekanisme Kredit Fortuner

Sebagian orang memang memilih mobil sebagai salah satu kendaraan terbaik dalam segala aktifitas. Jika saat ini kamu ingin memiliki mobil Fortuner tentunya harus dipikirkan secara matang. Mengingat harganya yang cukum mahal. Apabila ingin memilih jalur kredit, berikut ini mekanisme pengajuannya ke dealer.

Silahkan Hubungi Dealer

Mengenai informasi jenis mobil dan harganya tentu saja kamu memang harus mengubungi dealer lebih dulu untuk memastikan kisaran harga terbaru. Bisa juga dengan mengandalkan internet untuk memperoleh update harga terbaik dalam beberapa kota sekitar kamu.

Pihak leasing akan langsung melakukan kontak dan membicarakan langsung mengenai program kredit yang sudah mereka tetapkan. Dalam hal ini akan diperoleh banyak informasi mengenai uang muka yang harus dibayarkan dan lamanya jangka kredit yang bisa kamu minta.

Jika kamu ingin melakukan kredit Fortuner, biasanya pihak dealer akan mengajukan beberapa persyaratan seperti:

  • Bukti asli domisili konsumen yang biasanya harus WNI (Warga Negara Indonesia) dan menetap disini.
  • Memiliki penghasilan tetap dan pekerjaan jelas.
  • Harus berusia 21-60 tahun dan tidak memiliki tanggungan kredit lain.

Dengan memenuhi sejumlah persyaratan diatas, maka peluang kamu mendapatkan persetujuan kredit akan diproses dengan lebih mudah.

Melakukan Konsultasi

Setelah melengkapi dokumen persyaratan, pemohon baru bisa mengetahui kisaran harga Fortuner baik dari segi nilai pembayaran kredit dan uang mukanya. Hak ini akan selalu diberikan pihak dealer untuk memproses masa kredit mobil sampai pelunasan nantinya.

Dalam proses ini dibutuhkan transparansi dengan pihak leasing, dengan begitu kedepannya tidak akan mempengaruhi jalannya kredit dan tidak akan terdapat pihak yang dirugikan dalam kesepakatan bersama. Skema cicilan dan simulasi kredit akan dibahas bersama. Biasanya uang muka yang harus dibayarkan 30% dari harga beli mobil.

Kamu bisa langsung membahas dan menentukan seberapa lama melakukan angsuran mobil. Skema ini akan diberlakukan setelah pihak dealer memproses pengajuan kredit dan ACC dalam surat bukti kredit. Jadi kamu tinggal mematok kisaran berapa uang cicilan yang akan dibayarkan tiap bulannya.

Melengkapi Semua Dokumen

Mekanisme kredit Fortuner sudah bisa kamu jalankan jika sudah memahami semua syarat dan ketenuan pihak dealer. Untuk kelanjutan kerjasama, biasanya konsumen harus melengkapi beberapa dokumen seperti:

  • Kartu Identitas Pribadi Asli berupa KTP / SIM atau Passport
  • Slip gaji pribadi konsumen
  • KK (Kartu Keluarga)
  • Surat Bukti Pajak Bumi Bangunan, Rekening listrik atau PDAM
  • Slip Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (apabila kamu memiliki)
  • Untuk pengusaha siapkan Akta Pendirian Perusahaan dan SIUP
  • Bagi Profesional siapkan Surat Keterangan izin praktik
  • Bukti kepemilikan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dll.

Proses Pengajuan

Berikutnya adalah menyerahkan semua dokumen ke pihak leasing dan barulah membahas harga Fortuner  dalam sistem kredit. Sejumlah dealer mematok proses pengajuan berbeda-beda. Ada yang sehari selesai dan ada juga beberapa hari kedepan karena memang harus melakukan verifikasi beberapa dokumen pemohon kredit.

Membayar Uang Muka

Jika pihak dealer sudah ACC soal pengajuan kredit, maka mereka akan meminta kamu untuk melakukan pelunasan uang muka. Setelah membayarnya maka mobil idaman sudah bisa dibawa pulang. Silahkan mempersiapkan keuangan untuk melakukan cicilan setiap bulannya dan jangan sampai menunggak jika tidak ingin mendapatkan denda.

Cukup mudah bukan proses memiliki mobil Fortuner melalui sistem kredit. Silahkan menghubungi dealer terdekat di kota kamu!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *